rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Rabu, 07 Juli 2010

Prediksi Jerman vs Spanyol

Semi final Piala Dunia 2010 akan mencetak sejarah lagi dalam pertemuan sengit Jerman vs Spanyol. Sebelumnya Jerman bertemu dalam laga Euro 2008 melawan Spanyol. Namun Jerman harus mengakui kekalahan setelah 1 gol melesat ke gawangnya. Piala Dunia 2010 ini akan membuktikan tim mana yang akan melaju ke babak final. Sebelumnya Jerman telah mencetak empat gol ke gawang Inggris dan empat gol lagi ke gawang Argentina, jadi Jerman sangat berbahaya. Apakah Spanyol mampu menghentikan bola liar tim Jerman?

Penyerang tim nasional Spanyol, Fernando Torres, menegaskan bahwa Jerman adalah tim yang berbahaya di Piala Dunia 2010. Namun, Torres yakin, skuad "La Furia Roja"-lah yang akan memenangkan laga semifinal antara keduanya.

Jerman adalah tim dengan penampilan paling mengesankan sejauh ini. Mereka telah mencetak 13 gol, terus berhasil menang meyakinkan atas Inggris dan Argentina.

Hanya saja lawan mereka nanti adalah Spanyol, tim dengan skuad yang kekuatannya sebenarnya sedikit diatas mereka. Saking kuatnya skuad Spanyol, pemain kelas dunia seperti Fabregas atau David Silva sampai harus duduk di bangku cadangan. :mrgreen: Tapi Jerman lagi dalam puncak performanya. So tim matador belum tentu bakal mengulang kesuksesan seperti Piala Eropa lalu.

Absennya Mueller mungkin ga akan terlalu berpengaruh untuk timnas Jerman asal Schweinsteiger bermain bagus. Klose juga punya ambisi pribadi untuk bisa melewati perolehan gol Ronaldo (Brazil).

Beralih ke Spanyol. Sejauh ini mereka baru mencetak enam gol (separuh dari total golnya Jerman), dimana lima diantaranya dicetak oleh David Villa. :D Penampilan Spanyol memang tampaknya ga terlalu mengesankan, apalagi kalo dibandingin sama lawan mereka nanti. Tapi biarpun begitu Spanyol tetap bisa melaju sampai ke babak semifinal juga, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan mereka. Kalau nanti Torres ternyata ga diturunkan maka besar kemungkinan Fabregas akan turun melengkapi starting eleven mereka. Hanya saja dengan begitu David Villa akan menjadi target man, entah ia akan jadi lebih berbahaya atau justru kesulitan. Karena saat dipasangkan berduet dengan Torres, Villa cenderung bermain lebih ke sayap..

Prediksi Perkiraan Susunan Pemain & Formasi
Jerman (4-2-3-1) : Neuer; Lahm, Freidrich, Mertsesacker, Boateng; Khadira, Schweinsteiger; Ozil, Kroos, Podolski; Klose.

Spanyol (4-2-2-2) : Casillas; Ramos, Pique, Puyol, Capdevila; Busquets, Alonso; Xavi; Iniesta; Villa, Torres.



Prestasi Jerman di Piala Dunia 2010

* Jerman VS Australia: (4-0) di Durban Stadium Senin, 14 Juni 2010
* Jerman VS Serbia: (0-1) di Port Elizabeth Stadium Jumat, 18 Juni 2010
* Ghana VS Jerman: (0-1) di Soccer City Stadium Kamis, 24 Juni 2010
* Jerman Vs Inggris: (4-1) di Free State Stadium
* Jerman Vs Argentina (4-0) babak perempatfinal

Kemampuan Spanyol di Piala Dunia 2010

* Spanyol VS Swiss: (0-1) di Durban Stadium Rabu, 16 Juni 2010
* Spanyol VS Honduras: (2-0) di Ellis Park Stadium Selasa, 22 Juni 2010
* Chile VS Spanyol: (1-2) di Loftus Versfeld Stadium Sabtu, 26 Juni 2010
* Spanyol Vs Portugal (1-0) di stadion Ellis Park Rabu, 30 Juni 2010
* Spanyol Vs Paraguay (1-0) babak perempatfinal


Pemain Layak Diamati:

Jerman:

Miroslav Klose:
Tak terlalu diperhitungkan di Muenchen, tapi bagi timnas Jerman, Klose masih pemain penting. Topskor Piala Dunia 2006 ini sudah tampil 93 kali dan mencetak 48 gol untuk Jerman hingga 2009. Klose berpeluang menjadi pemain keenam Jerman yang menembus rekor 100 kali penampilan pada Piala Dunia tahun depan. Meski bukan salah satu striker berbahaya di level klub, Klose tetap akan menyita perhatian publik sepakbola dunia. Ia adalah figur yang bisa mengubah hasil akhir pertandingan, karena kemampuannya menembak dari semua posisi, atau menanduk bola dengan sempurna.
Mesut Ozil (Werder Bremen):

Mungkin Ozil belum jadi pemain bintang di timnas Jerman saat ini. Tapi, gelandang Werder Bremen ini berpotensi menjadi pemain bintang yang baru. Kehadiran Ozil diharapkan menumpahkan kreativitas yang dibutuhkan Jerman.

Spanyol:

David Villa:
Ia mencetak gol sensasional ke gawang Honduras, dan banyak mengirim umpan ke kotak penalti. Kemampuannya mengoyak gawang lawan membuatnya dijuluki salah satu striker terbaik di muka bumi saat ini. Mencetak Gol saat melawan Paraguay dimenit-menit akhir dan assistnya yang sangat luar biasa, membuat Villa menjadi salah satu pemain kunci Tim Matador.

Fernando Torres (Liverpool):
Dia tak cuma memiliki kemampuan mematikan buat lini belakang lawan, namun juga sangat cerdas menyiasati hadangan setiap pemain belakang lawan.Berbeda dengan David Villa yang hanya berstatus sebagai striker murni, El Nino juga bisa memberi perlawanan pada pemain belakang lawan dan memberikan Villa ruang yang cukup untuk dapat membuat gol. Walaupun Di laga pertama, Fernando Torres menjadi salah satu emergency change, tapi dia gagal menyelamatkan Spanyol dari kekalahan. Kini, Torres akan berduet dengan David Villa, seperti ketika di Euro 2008. Keduanya adalah duet terbaik di dunia dan siap mengancam gawang Jerman.

Xavi Hernández (Barcelona):
Bintang Barcelona ini menjadi sosok paling penting dalam skuad Del Bosque. Dengan hanya satu atau dua sentuhan saja, ia bisa memberikan peran yang sangat penting buat rekan-rekannya.


*Dari berbagai sumber

0 komentar: